Jumat, 21 April 2017

Apa Penyebab Penyakit Jengger Ayam

Apa Penyebab Penyakit Jengger Ayam - Kemajuan ilmu kesehatan yang ada di jaman sekarang ternyata juga beriringan dengan munculnya pernyakit akibat gaya hidup manusia modern, salah satunya yaitu penyakit kutil kelamin. Dari namanya saja kita dapat tahu bahwa penyakit ini diartikan sebagai pertumbuhan kutil yang terjadi pada organ kemaluan pengidap, yang menjadi penyebabnya yaitu aktifitas seksual yang tidak sehat dan tidak aman. Secara lebih spesifik bahwa penyebab penyakit ini yaitu karena salah satu virus penyebab penyakit menular seksual lainya, yakni Virus HPV.

Untuk mengetahui semakin berkembangnya penyakit ini, dapat diambil salah satu contoh pada insiden penyakit kutil kelamin yang terjadi tiap tahunya di Amerika Serikat, menurut penelitian jumlah kejadianya adlah sekitar satu juta kasus tiap tahunya. Dan tingkat kejadian ini diperkirakan sekitar 1 dari 272 kejadian, atau dalam persentase yaitu sekitar 0,37 % dari populasi. Dalam penjelasan lain diketahui bahwa kejadian penyakit iin di Amerika Serikat diperkirakan 1.000.000 per tahun, 83.333 per bulan, 19.230 per minggu, 2.739 per hari, 114 per jam dan 1 per menit, ini yaitu statistik resmi.

Ada lebih dari 100 tipe virus HPV, yang 30 diantarnya menyebabkan penyakit menular seksual, khususnya kutil kelamin. Penelitian juga sudah menunjukkan bahwa penyakit ini lebih banyak terjadi pada wanita dibandingkan pada pria, meskipun lebih sering hanya pembawa virus.

Selain itu diketahui juga bahwa lebih dari setengah perempuan yang terinfeksi dengan HPV tidak menunjukkan gejala sama sekali. Sebagai penambahan informasi mengenai statistic ini, sudah diamati bahwa 85% dari perempuan didiagnosa menderita kanker serviks sudah terinfeksi virus HPV yang menjadi penyebab kutil kelamin. Meskipun terlihat di atas semua kelompok usia, insiden kutil kelamin lebih umum di antara pria dan wanita di awal dua puluhan.

Pengertian kutil kelamin - jengger ayam- kondiloma akuminata


Pengertian kutil kelamin adalah pertumbuhan kulit abnormal yang disebabkan oleh virus. Virus kutil kelamin ini adalah human papilloma virus (HPV). Awalnya kutil muncul sebagai benjolan berbahaya pada kulit yang umumnya tidak menimbulkan rasa sakit dan tidak diketahui. Karena lokasi terjadinya maka penyakit ini termasuk salah satu masalah utama yang terkait dengan organ kelamin. Keuntungan jika diagnosis sudah dilakukan sejak dini adalah pengobatan yang dilakukan juga dapat dilakukan sesegera mungkin dengan jenis obat-obatan yang juga lengkap. Bentuk kutil kelamin biasanya seperti bentuk kutil tunggal, kembang kol, jengger ayam, bintik-bintik, individual ataupun berkelompok. Baca artikel kami sebelumnya mengenai jengger yang mungkin bisa memberi penjelasan tentang penyakit yang selama ini anda derita, supaya anda segera melakukan tindakan penangannya.


10 TEMPAT UMUM PERTUMBUHAN KUTIL

                                                                                                                       
1.vulva 6.Pada scrotum
2.Dalam atau di sekitar vagina 7.Di daerah selangkangan
3.Pada leher rahim 8.Pada paha
4.Dalam atau di sekitar anus 9.Dalam atau di sekitar mulut dan
5.Pada penis 10.Pada tenggorokan
&=========================================&

Jika anda yang ingin di tanyakan silahkan hubungi kami. kami siap melayani keluhan anda 24 jam